Sunday, April 29, 2012

What is Roleplayer?

Apakah itu roleplayer?
semua orang pasti kebanyakan sudah tau dengan istilah satu ini.
Roleplayer itu adalah seseorang yang memainkan peran sebagai seorang artis. Biasanya sih kebanyakan artis-artis korea. Berbeda dengan faker. Kalau faker itu adalah seseorang yang mengaku-ngaku kalau dia adalah artis yang sebenarnya. Padahal artis yang diakui tersebut tidak mempunyai akun jejaring sosial.
Roleplayer itu awalnya berasal dari jejaring sosial facebook. tidak tau berawal dari kapan. tapi setau saya, sudah sekitar 5 atau 4 tahun yang lalu, kegiatan roleplayer atau lebih sering disingkat RP ini mulai banyak peminatnya.
Bukan hanya di facebook, tetapi juga ada roleplayer di twitter, blackberry messanger, whatssup bahkan merambat sampai ke tumblr.
Biasanya setiap roleplayer akan saling meng-add atau memfollow roleplayer lainnya. kemudian saling ngobrol deh.
salah satu ciri khas dari roleplayer adalah couple. Yup, kebanyakan roleplayer pasti berusaha sekuat mungkin untuk mencari couplenya masing-masing. Biasanya mencari couple itu sesuai dengan biasnya (re: idola) masing-masing. Tidak tau kenapa, mempunyai couple merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan seorang roleplayer. katanya sih supaya tidak kesepian.
tapi taukah anda? kalau kebanyakan yang bermain roleplayer itu adalah yeojadeul (re: kaum perempuan). dan para wanita tersebut membuat akun roleplayer namja a.k.a idol pria. ada yang setuju dan ada yang kurang setuju dengan hal ini. menurut mereka, seorang perempuan harus bermain roleplayer perempuan dan seorang laki-laki harus bermain roleplayer laki-laki. dengan begitu mereka bisa mencari couple yang 'real' sebenarnya. kalau dipikir sih buat apa seperti itu, toh kalau untuk membuat couple yah di roleplayer aja. namanya juga roleplayer.
ciri lainnya adalah membuat sebuah komunitas perkumpulan antar roleplayer atau ada juga yang membuat manajemen yang mengatur semua roleplayer yang mengikuti.
ciri selanjutnya adalah galau. kenapa galau? salah satu alasannya adalah ditinggal offline sama couplenya.
lalu kehidupan RP ini bisa dibilang kehidupan kedua setelah kehidupan real. di dunia RP kita bisa jauh lebih mengenal orang lain dibandingkan jika kita memakai akun real atau pribadi. (Sebenarnya tergantung ke-eksis-an masing-masing di dunia maya). Dunia RP ini bukan hanya melanda di Indonesia, tetapi juga di Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, bahkan sampai ke Paris. Jadi kemungkinan untuk mendapatkan couple dari luar negeri juga banyak ㅋㅋㅋㅋ

Sebenarnya bermain RP itu memang sangat menyenangkan, karena kita bisa menumpahkan isi perasaan kita di dunia maya, tanpa harus diketahui oleh teman-teman kita di dunia real. Kemudian kita juga bisa menambah banyak teman.

Ini ada copas dari blog tetangga mengenai macam rolepayer. [thanks to : Catatan PelajarTelo ]
this is it :
Ada 3 model pengguna roleplayer

1. Memiliki Couple

Model yang pertama ini adalah model terbanyak dari semua roleplayer, rata rata roleplayer memiliki couple masing masing sehingga mereka tidak pernah kesepian.

2. Tidak Punya Couple dan Galau

Yang kedua ini adalah kebanyakan roleplayer single yang jodohnya tidak datang datang, biasanya saat yang lain punya couple dan berbicara pada couplenya, roleplayer single ini hanya akan membuat status status galau yang sebenarnya tidak dihiraukan.

3. Tidak Punya Couple dan Bahagia

Ini adalah contoh warga roleplayer yang saya suka^^  selain mereka selalu ceria, mereka juga tidak pernah menghiraukan urusan couple, intinya adalah mereka bisa bahagia disini.





yaaa begitulah ulasan singkat saya mengenai ROLEPLAYER.
kalau misalnya ada salah kata atau kalimat, mohon dimaafkan. ㅋㅋㅋㅋ

Friday, April 27, 2012

3 hal yang ingin dilakukan di Korea Selatan

안녕 하세요 여러분들....
강효수 입니다.... ㅅㅇㅅ

Well, kalian pasti tau kan sama negara satu ini yang bakal saya bahas?
Apaan yok? Yuuup tidak lain dan tidak bukan adalah negara ginseng, yaitu Korea Selatan. Negara yang sudah menyebarkan gelombang hallyu ke seluruh dunia ini memang banyak sekali merebut perhatian.Mulai dari artisnya, drama televisinya, tempat wisata dan masih banyak lagi lainnya. Mungkin kalau diibaratkan berchatting Korea Selatan itu menjadi buzz Korea yang mengejutkan semua negara. Karena dulu, Korea Selatan itu juga merupakan negara berkembang seperti negara Indonesia.
Dan 3 hal apa yang ingin sekali saya lakukan dan alami di sana. Ini dia, let’s check this out :
-    




Yang pertama, saya itu ingin sekali pergi ke semua tempat wisata Korea Selatan. Yah mungkin semacam ‘Touch Korea Tour” gitu deh. Dan mungkin bisa mengeratkan hubungan negara antara negara kita, Indonesia dengan negara Korea Selatan. Contohnya yah seperti Korea Tourism Organization Indonesia yang bisa dibilang salah satu contoh yang menarik. Wisata Korea Selatan. Siapa sih yang gak mau? Mulai dari Pulau Jeju yang indah. Pulau Jeju ini terdapat banyak gunung vulkanik dan sangat indah. Dan yang paling menarik perhatian saya adalah di Pulau Jeju terdapat kebun raya yang melestarikan dan mengembangkan berbagai jenis tumbuhan dan bunga anggrek. Jika dilihat fotonya, pasti akan menimbulkan keinginan seperti saya untuk pergi ke sana.







National Museum of Korea yang memamerkan lebih dari ratus ribuan (sekitar 135.000) aset kebudayan Korea, kemudian ada juga di daerah Insa-dong yang dikenal sebagai daerah kesenian dan tempat dimana kita bisa merasakan budaya tradisional Korea di tengah kota.


Lalu yang tidak kalah menarik adalah Sungai Cheonggyeocheon yang memiliki panjang sekitar 58 kilometer dan melalui pusat kota Seoul (dari balai kota) dan berakhir di Sungai Han. Arus Sungai Cheonggyeocheon ini deras dan berkelok-kelok. Hal itulah yang menjadi hiburan dan atraksi tersendiri yang sangat menarik.


Selanjutnya adalah Seoul Tower. Kita pasti sering melihat menara ini di acara-acara televisi. Karena menara ini berada di puncak Gunung Nam dan sering dijadikan lokasi syuting drama atau acara. Dari Seoul Tower, kita sangat dipastikan bisa melihat seluruh pemandangan Kota Seoul dari atas. Apalagi kalau kita datang saat malam hari, pemandangan malam dengan lampu kota Seoul yang sangat romantis sudah pasti terhampar di hadapan kita. Ternyata di Seoul Tower terdapat banyak gembok cinta. Setiap pasangan membawa gembok dan



menggantungkan di sana dengan harapan hubungan mereka akan langgeng dan kuat seperti gembok itu. Dan kita bisa menyusuri malam hari di Sungai Han dengan menggunakan boat cruise, wooah pasti sangat romantis.






Korea itu tidak hanya menyimpan tempat wisata yang romantis, namun juga terdapat wisata yang menggali sejarah tentang Korea. Kalau tadi sudah disebutkan museum, nah di daerah Gyeongju kita dapat kuil-kuil peninggalan zaman dulu, pagoda, arca dan artefak dari dinasti Silla. FYI, Gyeongju itu dulunya merupakan pusat kerajaan dinasti Silla selama ribuan tahun, sehingga meninggalkan banyak warisan budaya dan sejarah. Di dekat kota Gyeongju, ada kota Andong. Di sana kita bisa mengunjungi Desa Rakyat Hahoe, Museum Rakyat, Museum Topen Andong. Di Desa Rakyat Hahoe, kita dapat melihat rumah tradisional dan pertunjukkan upacara pernikahan tradisional Korea, pokoknya kita akan merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat Korea secara tradional. Wah, banyak juga yah tempat wisata di Korea Selatan sana yang ingin saya kunjungi ㅋㅋㅋㅋ



-     Yang kedua, saya ingin sekali melakukan hal ini. Apakah itu? Saya ingin menonton konser atau show dari grup Korea favorit saya. Grup favorit saya adalah 인피니트 (Infinite) dan 슈퍼 주니어 (Super Junior). Saya ingin sekali melihat mereka perform secara langsung. Misalnya live perform di acara musik “Inkigayo”, “Music Core”, “Music Bank”, atau mungkin live concert mereka seperti “SuperShow” dan “Second Invasion”. Itu merupakan keinginan saya yang paling besar. Karena karena mengenal musik mereka, saya bisa mengenal dan mencintai negara Korea Selatan.



-      Yang ketiga, saya ingin sekali menuntut ilmu di negara ginseng ini. Saya ingin sekali meneruskan pendidikan ke salah satu universitas di Korea Selatan. Karena menurut saya, kuliah di Korea Selatan merupakan salah satu pilihan yang tepat. Lengkapnya fasilitas yang disediakan, kualitas yang No. 1, membuat saya semakin menggebu-gebu untuk belajar di sana. Dengan suasana 4musim yang sangat menyenangkan, sepertinya akan menimbulkan semangat belajar yang tidak akan pernah padam. Memandangi bunga yang bermekaran di saat musim semi, menikmati jajangmyeon di musim dingin dan masih banyak lagi. Di sana saya juga ingin sekali mempunyai banyak teman. Komunikasi menurut saya tidak menjadi masalah, karena saya bisa berbahasa Korea walaupun kurang fasih. Tetapi 있어요옹..... ㅋㅋㅋ


Sebenarnya sih masih banyak lagi yang saya ingin lakukan di Korea Selatan sana. Tetapi mungkin 3 ini merupakan yang paling wajib dilakukan. Hehehhe.
Thank you for reading
Danke
Xie-xie
Arigatou Gozaimasu
사합니다... ^^